You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mobile Digital Family Center, Kerja Sama Dinas PPAPP dengan Hanwha Life
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas PPAPP Gandeng Hanwha Life Tangani Permasalahan Keluarga di Jakarta

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta kembali menjalin kerja sama dengan Hanwha Life. Tahun ini merupakan tahun ketujuh Hanwha Life menjalin kerja sama dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta.

" Hanwha Life adalah salah satu mitra Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta,"

Pada kesempatan istimewa ini, Hanwha Life akan menyediakan dua unit mobil layanan yang sementara diberi nama ‘Mobile Digital Family Center’.

Mobil ini nantinya bertujuan memberikan layanan konsultasi, secara online maupun offline, yang diharapkan dapat mendukung program-program Dinas PPAPP dan Pemprov DKI Jakarta, khususnya untuk anak dan perempuan secara optimal.

Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

Sebagai penanda awal kerja sama tersebut, kedua belah pihak menandatangani Letter of Intent (LOI) Mobile Digital Family Center yang dilakukan oleh Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary dan President Director & CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong di Gedung Dinas PPAPP DKI Jakarta, Cempaka Putih, Rabu (16/10).

Miftah menyampaikan apresiasi atas kerja yang baik tersebut. Ia mengatakan, urusan pemberdayaan, perlindungan anak dan perempuan sejatinya adalah urusan yang dimiliki oleh berbagai pihak, bukan hanya Pemprov DKI Jakarta.

“Hanwha Life adalah salah satu mitra Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta yang telah memiliki beberapa proyek yang sampai saat ini bisa dirasakan manfaatnya, baik untuk masyarakat keluarga Jakarta maupun fasilitas di Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Miftah.

Pada kesempatan itu, Miftah menyampaikan paparan tentang dinamika permasalahan keluarga di Jakarta seperti kesehatan, perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, ekonomi keluarga (angka kemiskinan) dan permasalahan remaja.

Ia mengatakan, inovasi ini dapat mempermudah masyarakat mengakses layanan konseling, khususnya bagi mereka yang enggan atau tidak tahu cara melaporkan masalah yang mereka hadapi.

“Mobil konseling ini nantinya bisa beroperasi di berbagai lokasi, seperti pasar dan rumah susun. Mobil ini memudahkan konselor untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka dapat mengadukan permasalahan yang dialami, terutama terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Miftah.

Menurutnya, mobil layanan ini tidak hanya mendekatkan pelayanan konseling, tetapi juga menjadi media sosialisasi terkait program-program Pemprov DKI Jakarta dan Dinas PPAPP. Melalui mobil ini, masyarakat dapat memperoleh informasi tentang tindak kekerasan dan ke mana harus melaporkannya.

“Diharapkan inisiatif ini dapat meminimalisasi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Jakarta, serta memberikan advokasi dan pendampingan yang diperlukan bagi korban,” ucapnya.

Miftah menjelaskan, data Dinas PPAPP DKI Jakarta mencatat bahwa pada tahun 2023 terdapat 1.682 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Inovasi Mobile Digital Family Center diharapkan menjadi langkah strategis untuk memperkuat perlindungan terhadap perempuan dan anak serta mendorong terciptanya Jakarta yang lebih aman dan sehat bagi seluruh warganya.

“Ini hanya yang tercatat, sementara banyak kasus lainnya mungkin tidak dilaporkan karena korban merasa malu atau tidak tahu ke mana harus mengadu. Dengan adanya mobil ini, kami berharap angka tersebut dapat ditekan,” ucap Miftah.

Lebih lanjut, mobil konseling ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Jakarta, dengan memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat.

“Ke depan, kami berharap ada CSR lain yang bisa membantu menangani permasalahan di Jakarta, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih meningkat dan kasus kekerasan dapat terus menurun,” ungkapnya.

President Director & CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong, mengapresiasi dan bersyukur bisa menjalin kembali kerja sama dengan Dinas PPAPP dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia menilai, kerja sama ini terjalin karena Hanwha Life tergerak untuk berbagi dengan sesama melalui program CSR mereka.

Ia berharap kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

“Dan kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program yang bermanfaat ini. Semoga kolaborasi ini akan terus berlanjut di program-program berikutnya yang akan semakin memperkuat komitmen bersama untuk melayani dan mendukung Masyarakat sekitar kita,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1281 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati